Home » » Rekomendasi Tiwi untuk Film Wajib Tonton Bulan ini

Rekomendasi Tiwi untuk Film Wajib Tonton Bulan ini

Posted by Unknown
Traveller, Updated at: 22.05

Posted by Unknown on Sabtu, 09 April 2011

Film-film berikut ini memang sudah pernah merajai box office beberapa bulan yang lalu. Bahkan pemain-pemainnya mendapat Oscar -beberapa-. Tapi, film ini tak akan ketinggalan jaman. Bila dibandingkan dengan film-film Indonesia, disaat Box Office sudah sampai film permainan dan retorika pikiran, film Indonesia masih saja terjerumus pada ide-ide yang tidak substantif, lihat saja dari judul-judulnya; Tali Pocong Perawan, Hantu datang Bulan, atau judul-judul film lain yang bergenre drama yang judulnya saja aku ga hafal saking tidak substantifnya. Ini baru yang namanya ketinggalan kereta modernisasi.

1. The Ghost Writer



Film yang diambil dari kisah nyata ini bercerita tentang Adam Lang, mantan perdana menteri Inggris yang ingin mengenang kejayaan masa lalunya. Maka, ia menyewa seorang ghost writer untuk menuliskan biografinya. Alih-alih menulis biografi yang bagus, si ghost writer ini malah menemukan fakta-fakta baru dari hasil risetnya. Fakta-fakta inilah yang membahayakan Adam Lang. Fakta apakah? Tonton sendiri aje yeeee... pokoknya penuh retorika pikiran

2. Black Swan



Film ini bercerita tentang rivalitas dua penari balet yakni Nina dan Lily. Mila Kunis dan Natalie Portman -si cantik yang berhasil menerima Oscar dari film ini- memerankan si Black Swan dan Swan lake dengan amat sempurna, kalau aku boleh bilang. Keduanya sering memainkan sisi baik dan buruk melalui peran Swan Lake dan Black Swan, sebuah komposisi balet klasik asal Rusia yang dipopulerkan Pyotr Ilyich Tchaikovsky antara 1875�1876. Sutradara pementasan Swan Lake sendiri dipercayakan Aronofsky pada aktor Perancis bermata biru, Vincent Cassel yang memerankan Thomas Leroy.

Konflik terjadi saat keduanya bersahabat dan sama-sama ingin memenangkan hati sang sutradara. Dalam alur inilah permainan pikiran yang dimainkan keduanya nampak gamblang dijabarkan.

3. Inception



Ini juaranya Oscar! Permainan pikiran yang sebenarnya! CEO muda nan tampan bernama Dom Cobb (Leonardo DiCaprio) berniat mencuri rahasia negara dengan cara yang tak biasa. Yaitu, memanipulasi pikiran orang lain melalui mimpi.
Dia membentuk tim untuk melancarkan misinya tersebut. Cobb menggandeng Ariadne, Arthur, dan Eames. Ariadne adalah mahasiswi yang bertugas membangun dunia mimpi, Arthur bertanggung jawab dalam pencarian asal usul target, sedangkan Eames ditugasi menghipnotis dan memalsu data fisik dari si target.

Cobb dan timnya menemukan sebuah teknologi yang mampu menembus mimpi orang lain dan memanipulasi pikiran mereka di alam bawah sadar. Jadilah mereka beraksi untuk mengatur mimpi orang lain sesuai yang Cobb kehendaki. Salah satu targetnya adalah Robert Fischer Jr., pewaris kerajaan bisnis.

Mencuri mimpi adalah "senjata" yang paling berbahaya. Namun, kemampuan khusus itu harus dibayar mahal. Cobb menjadi buron internasional hingga kehilangan semua hal yang dicintainya. Seperti apa proyek spektakuler ini akan berakhir? Tonton sendiri yaaaa... ntar takutnya dikira spoiler, hehe

Share This Post :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Traveller. All Rights Reserved
Template Johny Wuss Responsive by Creating Website and CB Design