Home » » Coklat Pahit Sabtu Pagi

Coklat Pahit Sabtu Pagi

Posted by Unknown
Traveller, Updated at: 21.58

Posted by Unknown on Selasa, 22 Februari 2011



Detik kesepuluh ribu di hari kesembilanbelas bulan Februari. Hari Sabtu. Mmmmm aku dengerin radio Ardan, Bandung. Lagu-lagu hits Amrik 90an gitu. Kalau dibandingkan dengan Jogja, frekuensi radio di Bandung lebih sepi. Ga seramai Jogja alias ga banyak stasiun radioFM, apalagi yang sampe siaran 24jam, jarang banget. Ahhh... Kangen Ardia ama Swaragama.

Aku dengerin radio sampe jam setengah empat, abis itu berdoa deh. Abis berdoa ama sholat subuh aku berniat nyuci motor. Eh tapi sebelum keluar nyuci motor aku makan dark coklat dulu. Muanteb!!! Tapi pahitnya setengah mati. Asal bukan nasibku aja yang pahit. Candaku dalam hati, hehehe... Meski mitosnya, kalau sedang bahagia jangan makan dark coklat nanti hidupnya jadi pahit. Kecuali kalau lagi patah hati atau sedih, kalau makan dark coklat dan masih bisa merasakan manis ditengah kepahitannya, artinya kita masih baik-baik saja.

Aku pun keluar kosan. Baru mau nyalain kran buat nyuci motor... Arrrgh!!!!!!!! TIDAAAAK!!! ... helm keropi yang lucu, imut dan nangkring di motor sejak semalem, juga sendal gunung Eiger dan septu kets putih kesayanganku ilang. Hiks...Bandung emang rawan pencurian!

Oke, awalnya aku berusaha berpikir positif kalau Babe sama Mimi yang mengamankan barang-barangku ke dalam. Tapi... dicari-cari sampai gondrong ga adaaa ? Pas Mimi bangun katanya ga tau. Dia syok juga mengetahui berita ini. Masalahnya selama ini ga pernah ada berita kehilangan yang sampai seekstrim ini. Babe juga langsung kebangun, ngecek teras depan. �Godverdomech!!!! Bla... bla.. bla..� babe pun muni-muni dalam bahasa Belanda, aku Cuma tau artinya satu kata paling depan itu; Dasar kau orang dikutuk Tuhan!! Mimi juga bilang; �Wah itu kurangajar yang nyolong, sepatu Mimi juga jadi korban. � Trus babe bilang lagi; �Oooooh... sungguh terlaluuuu.... Turut berduka yaaa...� Lha eeeh.. kami semua malah pada ketawa.

�Ntar malem, ni maling harus dikerjain, kita pasang jebakan aja! Trus ntar dibabakbelurin dulu sebelum nyampe ke Polisi. Pokoknya ampe ga bisa jalan deh. Masalahnya di komplek sini jarang ada yang begini2� halaaah... jiwa militer babe mulai keluar nih.Emang kalo udah sering kecolongan jadi ga usah dibabakbelurin gitu be? hehehe

Yaaah setelah keterkejutanku pagi tadi, aku berusaha mengambil hikmahnya. Tiw, jagalah barangmu baik-baik. Mungkin memang ada bagian dari rejeki orang yang belum kamu kasihin. Semoga yang ngambil emang bener-bener butuh, buat biaya anaknya sekolah atau istrinya mau ngelahirin misalnya. Tapi, kalau ga siap secara finansial ya nggak usah nikah dong! *Loh... loh.. malah nyalahin dan mbleber kemana-mana, gimana sihh!?!?!?* . Tapinya lagi, aku masih sedihhh T_T bukan masalah harga barangnya, tapi... pertama, itu helm Keropi yang mbeliin Bagas, sahabatku yang udah meninggal. Hmmm Gas, aku tahu kenapa Tuhan memanggilmu duluan, abisnya njagain barangmu aja aku ga bisa, apalagin njagain dan membersamaimu ?.

Kedua,itu sendal eiger adalah sendal paling pewe dan sengaja dibeli buat persiapan naik gunung bareng temenku dari Jepang pas summer ini. Katanya dia mau ke Indonesia dan ngajak naik gunung ?. Kenapa sih bertubi-tubi??? Kemaren Tilly mogok,Toci-toci lapy mati sama sekali (Eniwei, setelah dicek ke centernya, katanya musti ganti 1 set mainboardnya; 3 juta cing!!! Appaaaaaa?!?!?!Mending beli baru deh!)

Mencoba merunut penyelesaian dari masalah satu persatu. Rencana weekend di Tangkuban Perahu? Forget it!! Udah terlanjur moodnya ilang. Trus Tilly mogok. Bawa ke bengkel deh. Alhasil, sabtu pagi ini aku menuntun motor dengan cueknya dari kosanku di daerah lapangan Supratman ke perempatan Ahmad Yani, ga terlalu jauh sih, sekalian latihan buat hiking besok. Pas jalan lewat lapangan Supratman, aku lihat seorang anak gadis bersama ayahnya sepertinya sedang bermain dengan kambing. Kambing itu dikasih makan roti gandum. Buseeeet... kalah deh aku, ni kambing sarapannya kayak bule aja! Ga tau kenapa ya... kok mataku rasanya panas mau meleleh. Eh.. eh.. kenapa nih?!!?!?! Ternyata aku keinget sama Bapak.

Dulu pas jaman bapak masih ada kami sering pergi ke lapangan ngasih makan kambing pake ciki, heboh,,, girang banget deh aku waktu itu. Yaah mungkin musibah ini karma karena tadi malam aku lupa bacain doa buat Bapak, juga karena dulu pas Bapak hampir meninggal aku malah panik ga tau mau ngapain, padahal yang di rumah cuman aku doang. Akibatnya, komplikasi stroke dan sakit usus yang diderita bapak semakin parah, trus dibawa ke rumah sakit. Seandainya waktu itu aku lebih tanggap, pasti bapak lebih bisa ketolong deh ?. Aku seharusnya baca doa tadi malam. Case closed ya sampe disini, ntar tambah melow lagi.

Toci-toci lapy? Kata Mas Imam,perkara laptop itu kalo udah lepas masa garansi mending ga usah ke centernya deeeh. Mereka itu emang suka gitu, kalo minta ganti semena-mena, langsung satu set. Mending dibawa ke tempat servis yang trusted. Masalahnya nemuin tempat servis yang trusted itu susaaahhh... kan aku baru di Bandung. Akhirnya, kata babe, ntar bisa dianterin ke tempat IT di tempat kerjanya yang biasa nge-handle laptop. �Pokoknya trusted,� katanya. �Iya deh, be,� kataku.

Helm ilang? Ga bakal keganti, Cuma emang kepaksa beli baru sekarang juga. Sendal ama sepatu ntar belinya pas udah gajian aja. Udah dulu ya sesi curhatnya. Besok aku mau ke kawah Situ Patenggang di Ciwidey. Pasti seruuu deeeh... tunggu essay potonya ya ;).

Share This Post :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Traveller. All Rights Reserved
Template Johny Wuss Responsive by Creating Website and CB Design